Wednesday, January 21, 2009

Donor Darah ... eh ..... makan di Vegas Grill

Dear Jser,

Berbekal rekomendasi dari salah satu JS-er yang mengatakan bahwa Baby Back Ribs disana "enak lho" dan bisa di adu sama Tony Roma's maka saya sejak beberapa minggu terakhir sering melamun, kaya ayam sakit ...... ngelamunin makan Ribs di Vegas Grill. Memang kalau sudah kena Ribs Tony Roma's itu merupakan salah satu kelemahan saya, saya rela berhari-hari (cuci dosa) makan gado-gado demi supaya bisa makan Baby Back Ribs atau California Honey Tony Roma's. Tapi terakhir agak insyaf dan kembali ke jalan yang benar (tidak makan Baby Back Ribs) bukan karena sadar kolesterol tetapi karena kantong gua suka bolong habis makan di Tony Roma's .... mahallll boo.

Nah, pada satu hari minggu malam kira-kira 3 minggu lalu, setelah bos2 kecil saya sibuk sendiri (saya beliin game :P), maka dengan mengendap-endap saya berhasil melarikan diri dari pengawasan bos2 kecil dan pergi treadmill ..... treadmill dulu supaya kalori turun, habis itu baru makan Ribs ..... maksudnya sih supaya imbang. Tapi sejujurnya kalau di hitung2 treadmil 1/2 jam 4,3 KM paling banter saya bakar 200 - 250 kalori, sauna 15 menit bakar 50 kalori makan ribs .... juga lebih kurang sama 2000-2500 kalori ... angkanya mirip tapi tinggal tambahin satu 0 (nol) saja ..ha...ha...ha..
Jadi kalau mau imbang buang kalori yang gua masukin kalau makan ribs Full Slab, musti treadmil 4,3 KM x 10, yah mirip-mirip Pheidippides .... yang lari 40 KM buat ngabarin bosnya bahwa Greek berhasil mengalahkan Persian.... Rejoice, we conquer !! .... Bedanya gua rejoice conquer Baby Back Ribs sama Onion Ring :P.

Sebenarnya saya sudah extra hati-hati dalam memilih tempat makan, karena kalau dihitung2 sebulan paling 1 - 2 kali saya bisa makan yang agak bebas, jadi kalau di SD dulu kalau pakaian bebas suka pamer2 baju2 bagus (padahal punyanya yah cuma itu :P), SMA dan kuliah pamer puser kaya Britney. Gua juga ngga mau kalah dong pas makan bebas gua mau yang tastenya oke, kalau bisa harganya ngga bikin keringat dingin keluar :P.

Sampai di Bellagio, saya langsung ngincar .... dimana nih si Vegas Grill. Kalau enak nanti saya ajak sekampung makan disini. Dari jauh kelihatan Vegas Grill rupanya ada di sebelahnya Healthy Choice ... tempatnya keren, dari sisi lighting bagus. Konsepnya juga oke, jadi kesan pertama untuk lighting oke. Tapi berhubung gua kesini bukan mau nonton konser musik, pesta Old n New atau belanja lampu jadi yah harus disamperin tempatnya dan cobain makanannya. Pas saya mendekat..... ada tangga putar ke atas dan walaupun ada mbak2 yang nyamperin saya, kayanya sih mau ngomong gitu ... tapi saya cuek ajah, still yakin ke atas ajah. Soalnya mau lihat air mancur menari Bellagio sambil makan Ribs .... sudah kebayang2 enaknya. Tapi sampai ke atas .... cuma ruangan kosong .... dan belum buka ... terpaksa dengan sedikit menebalkan muka saya turun ... Mbaknya bilang.... tadi saya mau bilangin Bapak ... di atas belum dibuka ... HUH ... dasar sirik. Lihat orang susah malah ketawa2.

Nah, Vegas Grill ini rupanya hanya satu lantai dan menganut konsep Open Space. Jadi anda makan di ruangan terbuka. Cuma pas saya masuk saya merasa jadi Jengis Khan. Mengapa ? Soalnya seluruh ruangan terbuka itu ditutupi kain dan membentuk tenda besar ...... lalu di dalamnya ribut sekali dengan suara angin ... tadinya saya kirain supaya mirip dengan alam bebas Mongol di masa lalu ... kan di alam bebas anginnya besar .... dimana angin besar itu diciptakan oleh belasan kipas angin yang di setel pol-polan. Kalau istilahnya Pak Bondan, itu semua kipas angin seguede-guede Gajah di setel sampai Mak Nyuss (paling guede). Lalu pas saya menginjakkan kaki masuk ke dalam restorannya ..... ada bunyi yang akrab dengan telinga saya dan sering saya dengar di rumah ..... ctk...ctk...ctk... pas saya lihat ada Mbak-mbak pegang raket. Bukan mau ngajakin main saya bulutangkistapi rupanya dia lagi asyiiik setrumin nyamuk. Dan seru banget ngga mau diganggu... ctk..ctk...ctk.....ctak...tak..tak..tak..tak..tak .. kayanya gemes banget dia sama nyamuknya dan ngga bakalan tuh minjemin raket ke siapapun ...... kecuali geledek menyambar (kaya orang kalau digigit tokek ... cuma mau lepas kalau kilat menyambar :P). Pas saya perhatikan lagi, rupanya tenda yang saya lihat adalah kelambu, jadi rupanya Vegas Grill terletak di Bellagio namun karena di ruangan terbuka maka banyak nyamuknya sehingga dibuatlah tenda dengan kelambu ini. Hmmm ... gua agak stress jadinya.
Lalu setelah masuk dan ditanya mau dimana, saya akhirnya pilih di pojok yang tidak kena kipas angin ... karena saya mudah masuk angin kalau ketiup angin langsung ... tapi sejago-jagonya saya pilih tempat .... karena itu kipas angin ada dimana-mana... udah kaya pemancar GSM ajah ... tetap ajah tempat yang saya pilih kena tiupan angin mamiri dari kipas angin.... hal yang akhirnya saya sukuri (karena mempersulit nyamuk terbang ... jadi untuk survive nyamuknya musti atlit banget soalnya anginnya guede). Lalu pas duduk, saya baru sadari .... kok kayanya selain mengingatkan pada tenda Jengis Khan .... gua kaya lagi sembahyang Imlek yak.... padahal ini baru minggu pertama Januari.... jadi belum waktunya sembahyang imlek ...... jadi itu satu tenda guede-guede bau asap... apa asap bakaran Baby Back Ribs yang dibilang "enak lho" itu ? Selidik punya selidik ... ternyata saya memasuki restoran penganut Voodoo .... karena tiap kolong meja di bawahnya kok ada menyannya merah2 nyala dan berasap ? Apa lagi ngasih sesaji untuk siluman nyamuk supaya tidak mengganggu pengunjung ? ...... Saya teliti lebih dekat lagi.... ALAMAKKK ... bukan menyan ..... tiap kolong meja ada Obat Nyamuk Bakar nyala...... gua ngga tanya apa itu mereknya Tiga Roda terus pakai ban serep apa ngga ... yang jelas gua tambah stress. Gua pasti bau daging asap ... bisa-bisa gua pulang diketawain mantan pacar gua, makan ribs kok bajunya bau obat nyamuk bakar.
Tapi namanya JS-er sudah harus siap jiwa dan raga (uhu..hu..hu..huuu) kalau mau coba barang baru (uhu...hu...hu...huuu)... tapi ini namanya tega. Sudah gua pilih2 Bellagio yang ada ACnya ... dapatnya tenda, angin puyuh dan menyan. Kaya harapin Luna Maya dapatnya Tessi.

Lalu saya tentu harus obyektif dan menghilangkan semua kesan pertama yang benar2 menggoda (untuk kabur). Lalu saya pesan Baby Back Ribs sesuai rekomendasi salah satu email JS-er "enak lho" itu. Sambil menunggu, saya merenungi nasib ... inilah akibatnya kalau terlalu pilih2 ... mau yang bagus malah dapatnya tempat Voodoo .... moga-moga makanannya enak, jadi bisa menghibur diri.

Sebelum Ribs datang, saya disuguhi salad yang ditumis yang menurut saya pada malam itu termasuk the only one yang menyenangkan. Lainnya (diluar tenda kelambu, angin puyuh, nyamuk dan menyan) not good. Ada yang menarik, dimana harga softdrink dan juice sama. Tentu saya pilih Juice dong ... saya tanya yang segar apa ?... dijawab Guava Juice ... ok walaupun kata Guava sebenarnya mengingatkan saya pada Guano (kotoran burung... ha..ha..ha..) saya pilih yang segar.... tapi pas datang ... feeling saya sih itu bukan guava segar ... tapi juice Guava merek Berry ... tapi yah sudahlah.
Lalu Ribsnya ..... kayanya JS-er yang rekomendasikan Vegas Grill ini perlu sekali-kali coba Baby Back Ribsnya Tony Roma's (sebelumnya nabung dulu yah ... soalnya muahall) sampai saat ini masih belum ada tandingannya. Paling yang bisa nandingin adalah babi panggang Bangka :P ha..ha..ha.. tapi ini mah ngga relevan, kaya bandingin Zhang Ziyi (babi panggang Bangka) dengan Megan Fox (Baby Back Ribs TR).

Ribsnya yang saya makan kering, kurang segar. Sepertinya sudah dimatangkan sebelumnya dan dipanggang kembali. Jadi tidak se juici Baby Back ribsnya TR dan bumbu barbequenya juga kurang cocok dengan selera saya. Kalau kasih nilai ribnya ajah (tanpa kelambu, kipas angin, obat nyamuk bakar dan nyamuk) ... yah 6 out of 10. tony Romas 9 out of 10. kira2 gitu lah. Saya ngga pakai istilah mak nyuss soalnya sudah saya pakai tadi untuk kipas angin.

Sepanjang perjalanan saya makan, di restoran ada layar LCD besar :) dan sound system yang lumayan bagus. Saya diiringi oleh lagu Mariah Carey ... Butterfly. Tapi saya curiga, jangan-jangan lagu itu bukan buat mengiringi saya makan .....

Spread your wing and prepare to fly

If you should return to me
We truly were meant to be
So spread your wings and fly...... MOSQUITOOOOO

Tapi mengiringi nyamuk ngisap darah gua.


salam,
Alfonsyangagaktraumakalaudengarlagu Butterflyyyyyy

No comments: