Friday, August 24, 2007

Tour Real Madrid 1/2


Yo vivi una experiencia unica en el Real Madrid

Bayar Rp. 120.000 untuk lihat lapangan bola dari tempat tinggi

Kalau anda pernah baca komik cerita polisi prancis yang konyol (kaya Bill et Boule) … sorry ngga inget nama komiknya sudah hilang. Pernah ada satu cerita ada polisi (yang biasanya culun) lagi melamar kerja supaya naik pangkat. Sama interviewer tahu-tahu dia ngoceh 5 bahasa …. Interviewernya sampai melongo, kok di polisi bego ini tahu-tahu jago 5 bahasa ? Setelah dipanggil polisi lain … tahu-tahu polisi lain juga bisa 5 bahasa …. Tambah heran lah dia. Setelah ditanya …… kok kamu bisa 5 bahasa persis ngomongnya seperti dia ? Dijawab … soalnya mesin cuci kita mereknya sama ..ha..ha..ha… (mereka hapalin manual mesin cuci yang multi language).

Nah, ini gua juga lagi niru, Yo vivi una experiencia unica en el Real Madrid artinya bukan gua mengalami pertemuan dengan Vivi di Real Madrid (ha..ha..ha… bisa pas namanyanya yah sama lao cheng (eks) gua di SMA …. Gua bisa dijitak mantan pacar nih :P) tapi artinya I lived a unique experience at Real Madrid.

Meskipun sudah “dipermalukan” oleh pintu Metro dan dilihatin terus sama anak kecil, tekad saya tetap bulat. Gua ngga boleh kalah sama Beckham !! Kalau Beckham bisa sampai ke Real Madrid, gua juga harus bisa sampai ke Real Madrid. Setelah mengalami perjalanan kira-kira 20 menit di Metro, akhirnya saya sampai juga di perhentian Real Madrid. Sekeluar dari Metro, yang saya dengar adalah suara ribut … waktu itu kira-kira jam 11 pagi. Saya lihat di sebelah kiri seberang jalan … Stadion yang saya cari-cari …Santiago de Bernabeu, sarangnya Real Madrid …. Tempatnya Los Galacticos. Ternyata suara ribut yang saya dengat bukan karena ada pasukan kehormatan menyambut tamu katro dari Jakarta, tetapi sedang ada bazaar dan event olahraga di depan stadion Bernabeu.

Terus terang saya juga tidak tahu mau ngapain ke Stadion ini, niatan pertama adalah pokoknya gua menginjakkan kaki di Stadion yang hampir tiap hari gua baca namanya di koran bola, dan ngga mau kalah sama Beckham … Cuma itu. Setelah sampai saya mengitari bagian stadion (jalan kaki) dan ada beberapa pintu masuk stadion tapi dijaga oleh perugas yang badannya gede-gede (ngga cowo ngga cewe semuanya gede2… kalau ditiban…. Gua bisa minum napacin berpak-pak). Lalu diseberang jalan salah satu sudut stadion gua sudah lihat incaran gua … makan siang nanti jam 12…. Apa lagi kalau bukan Mc D…. STOP … bukan..he..he..he… melainkan Burger King (ha..ha..ha… sama junkienya :P).

Tapi di salah satu pintu gua lihat ada tulisan … “This Way” … Tour Bernabeu … hmmmm, memang orang baik itu pahalanya banyak yah. Gua cuman mau mampir lihat stadion …. Dikasih tour sama si Bernabeu. Langsung gua masuk ke This Way ….. ngantri …. Sampai giliran gua…. Perugas cewe.. item badannya ngga terlalu gede (tapi keker) melotot ke gua … what ??.. what kan artinya apa ?? Dia bisa Bahasa Inggris apa cuman bisa What ?? Gua jawab.. Tour Bernabeu … lalu dia tanya .. Ticket.. Ticket….. lha… kok pakai tiket, memangnya gua mau nonton bola ? What ticket ?? MISTER…. Buy ticket at gate 4 (atau berapa lah … gua lupa gate berapa) sambil dia nunjuk ke reklame elektronik segede-gede bagong di atas ….. huruf tulisannya merah… huruf berjalan…. Gua baca :

B U Y T I C K E T A T G A T E 4………………………….hilang (blank) ….. lalu muncul lagi pelan-pelan dari kiri ke kanan B U Y T I C K E T A T G A T E 4 (nye..nye..nye… ngga kelihatan ni yee .. seakan-akan ada tulisan itu)……………………….hilang… lalu muncul lagi pelan-pelan dari kiri ke kanan ……………. B U Y T I C K E T A T G A T E 4 (nye…nye..nye… tengsin ni yee… seakan-akan ada tulisan itu) ………. Hilang … Rasanya gua juga mau ikut tulisan itu hilang…….

Gua lihat ke belakang gua… yang ngantri …semuanya pegang tiket….. ampuunn di jeeee, kok gua bisa ngga lihat tadi.

Ini kota memang mau bikin gua malu kali yak…… tapi kan turis memang boleh dong salah2 dikit…….

Akhirnya setelah mengalami penebalan (muka) gua berhasil keluar dari antrian dengan membawa harga diri yang tersisa. Gua mau ngambek, mau makan burger ajah ngga mau lihat stadion. Huhh…. Mana gate untuk beli tiketnya muter ½ stadion ….. tapi sampai di depan loket akhirnya gua putusin untuk beli tiket tour ajah. Sudah jauh-jauh kan sayang … kalau malu tunggu ajah petugas jaganya ganti ..…. Untung ngga dilihat Beckham :P.

Lagi ngantri tiket tour juga jadi masalah. Gua ngelamunin nasib gua tadi lama banget sampai lupa antrian sudah maju, tempat gua diserobot nenek2. Gua ngga mau kalah …. Gua selak lagi …. Gua disamperin… this is my queue (rupanya dia bisa Inggris)… gua bilang ke nenek sambil nunjuk Bapak sebelah gua… This is my friend !! ha… nyaho lu… padahal gua ngga kenal tuh Bapak, yang penting gua ngga kalah gertak sama nenek2. Untung si Bapak2 cuek… kalau dia bilang… no…no..no…. bisa dobel malu gua.

Tiketnya 10 Euro. Waktu bayar sih terus terang ngga berasa, tinggal cabut dari dompet. Pas gua kaliin 10 dengan Rp. 12.000,- gua baru tahu…. Buset, lihat stadion musti bayar mahal gitu, tapi sudah bayar dan si nenek sudah napsu gitu mepet2… mendingan gua cepet2 daripada dipepet oplet.

Supaya beda dikit dan ngga dikenalin gua lepasin kacamata dan jaket (tadinya mau gua gunting atau cat rambut gua niru Jason Bourne tapi ngga ketemu WC :P), soalnya yang jaga belum ganti dan gua sudah agak lapar tapi kalau makan tanggung. Jadi gua ganti gaya saja dan dengan still yakin tanpa diminta gua kasih lihat tiket… yang jaga senyum ajah sambil bilang… already got the ticket ? …. GRRRRR, gua gigit lu, bikin malu ajah.

Setelah disobek tiketnya, gua langsung antri masuk lift. Hmmm, mau dibawa kemana ? Tunggg… lift ngebuka, berebutanlah kita masuk. Gua, satu keluarga bule (yah dimana-mana bule) ibu, bapak dan dua anak kecil, satu turis dadakan kaya gua tapi kayanya dari pinggiran Spanyol deh, gua ngga tahu soalnya ngga berani nanya tapi bau-bau orangnya kaya sering kasih makan ternak gitu. Pas liftnya naik gua bisa lihat keluar karena dari kaca, naiknya tinggi sekali, lebih dari 70 meter. Setelah keluar, rupanya gua dibawa ke tempat duduk yang paling tinggi di Stadion. Kalau nonton bioskop di 21 itu posisinya A paling belakang ini AAAAAAA, lihat lapangan dibawah keciiil dan orang dibawah juga keciiil banget. Tempat Tour Bernabeu itu kecil, kira-kira 4 X 3 meter dan dipagerin lagi, jadi kita ngga bisa kemana-mana, disamping kiri dan kanan jajaran tempat duduk tertinggi tapi ada tulisannya NO ENTRANCE !!

Waks… gua bayar 10 Euro cuman dikasih lihat tempat tinggi dan NO ENTRANCE !!. Pikiran bonek gua sudah mulai jalan, bodo amat deh, gua manjat-manjat deh tuh pager, masa gua bayar Rp. 120.000,- cuman lihat sekotak 4 X 3 meter …. Ini mah lebih kecil dari toiletnya Beckham. Tapi petugas yang jaga tuh anak umur 18-an dan badannya segede Saquille O Neal, jadi gua batalkan niat gua karena kalau sampai berurusan sama polisi gara-gara lompatin pager… bisa-bisa gua dikirim balik ke Indo. Akhirnya yah sudah kita terima nasib, foto-foto seadanya. Sangking itu tempat sempit, kalau gua foto tuh 40 % muka gua dan sisanya baru lapangan dan tempat duduk. Kalau mau dipepet2in tuh bisa tapi pager jeleknya ikut ke foto. Gua dengan si sapi akhirnya berbagi nasib, saling foto. (lihat foto 1)









Foto 1, Tempat tertinggi di Station Bernabeu yang sempit

Setelah foto-foto, gua lihat-lihat ke bawah …. WAKS…. Ada orang yang bisa masuk ke tempat duduk di tengah. Kelihatannya sih turis Jepang … wah… gua salah beli tiket nih, gua mau yang masuk dari tengah. Enak banget tuh orang-orang, habis dari tempat duduk tengah stadion dia bisa jalan turun kebawah …. Menginjakkan kaki ke pinggir lapangan bola yang hijau ….… dan itu…..itu… ada yang bisa duduk2 di tempat pemain cadangan kaya Arsene Wanger. Wahhhh gua cuman bisa nonton dari ketinggian 70 meter. Ngga bisa gitu…. Gua juga mau ke situ. Gua ngomong ke penjaga … I want to get there !! Sambil nunjuk ke tengah tempat duduk, How to get there ??

Dia geleng2 …

Wah… jadi gua ngga boleh ke sana ? Mengapa si Jepang boleh ?

Why, I want to get there ….. Can I ? Do I have to buy another ticket ?

Dia geleng2 lagi. (ini orang mabok ecstasy apa bego yah)

Daripada bete…. Akhirnya gua suruh dia fotoin gua sekali lagi deh, biar ngga rugi. Setelah berlama-lama di tempat tour tinggi dan rugi itu dan gua tidak mau ikut turun lift beberapa giliran meskipun sudah diajak, setelah 20 menitan akhirnya gua putuskan untuk masuk lift pulang dan melipur lara makan di Burger King saja.

Sambil nyumpah-nyumpah ….

Dasar bandit, pantesan Real Madrid bisa banyak duit beli pemain ratusan milyar. Gua cuman dikasih lihat lapangan bola dari jauh ajah harus bayar Rp. 120.000,-. Jadi Beckham tuh ikutan menikmati duit tour yang gua bayar yah…grrrr.

Sambil turun di lift gua pelototin petugas liftnya dengan cemberut. Petugasnya kelihatan kebingungan…. Ini orang kok marah yah.

To be continued …….

No comments: