Saturday, August 18, 2007

Sekali Merdeka Ingat Trio

Tanggal 18 Agustus 2007 saya terpaksa harus mempertanggungjawabkan perbuatan saya kepada mantan pacar, mengantar ke Rumah Sakit Bunda di Menteng. Berangkat dari rumah jam 12.30 dan tidak tahu mengapa kalau dokter kandungannya ngantri. Banyak laki-laki lain yang bernasib sama seperti saya, harus mempertanggungjawabkan perbuatannya. :P

Karena antriannya sudah panjang (kira-kira 8 orang) dan "memang" pada dasarnya suka cari alasan mau makan di luar mantan pacar lalu bilang .... makan yuk ??...... Gayung bersambut, hayo kita makan. Tapi kalau bisa jangan jauh-jauh, soalnya antriannya pendek takutnya kalau kejauhan keburu dokternya pulang. Definisi antrian pendek disini adalah <>
Seperti sudah diramalkan ahli gempa sebelumnya, sepanjang jalan kenangan RS Bunda sampai Trio gua dapat Kuliah Subuh .... apa definisi 25 meter ... ini mah 1 kilometer ... kamu ini gimana sih !! Kasihan juga yah, pakai hak tinggi .... tapi kalau pakai mobil kan tanggung ... tuh sudah kelihatan rumah makannya. Padahal jujur saja, saya cuma ingatnya Trio ada di lampu merah dan saya lupa2 ingat benar atau tidak lampu merah yang itu soalnya Trio itu memang dodol juga, ngga mau pasang plang nama kaya Fuji Pelem ... jadi ngga kelihatan sehingga ngga bisa memacu semangat kaya lihat bulan deket gitu. Sempat kepikiran untuk mampir saja di RM Paramount sebelum Trio (Paramount itu artinya Para Gunung bukan yah ... kaya Para Rasul gitu) tapi pas sampai Paramount saya semangatin lagi, nah sudah kelihatan Trionya....... padahal asli gua cuman lihat lampu merah ....... benar-benar orang marketing jagoan nih (jago ngibul) dan gua ngga ingat banget ..... di memori gua kira-kira cuman 10 % ingatan...... Rumah Makan Trio.... dekat lampu merah, satu jalan dengan RS Bunda. Tapi itulah bedanya orang marketing dengan tukang ngibul ..... kalau orang marketing ngibul untuk tujuan mulia .... makan di Trio ..ha..ha..ha....
Pas semangat sudah luntur ..... kita hampir sampai di ujung jalan ... wah...cilaka... mana nih Trionya ? Disebelah kanan apa kiri ? Musti cepat2 ketemu nih, kalau 3 menit ngga ketemu gua bisa diketok pakai hak tinggi ... kaya Single White Female ....seremmmm. Sebelum sempat di protes akhirnya saya ketemu juga, lihaaaatt di sebelah kanan ...Tirai Bambu Hijau....
Mantan pacar sudah mau ngamuk, lu mau ke RRC atau mau ke Trio, kok ngasih gua lihat Tirai Bambu Hijau ?? Haiyaaa... sayang, TRIO itu singkatan..... TiRai bambu IjO .... hua..ha..ha..h.a (ini gua ngarang sendiri, jangan di selepet yah).

Ok, sekarang kita sudah sampai di Trio .... hmmmm, semangat 17-an gua langsung berkobar. Ini rumah makan jadul banget deh (kata lain dari pemiliknya pelit keluar duit untuk ganti suasana :P) tapi yang penting kan kebersihan, layanan dan nomor 1, makanannya paling enak. Trio ini tidak besar, paling ada 8 - 10 meja persis di pinggir jalan (iyalah... kalau di tengah jalan nanti kita lagi makan bisa-bisa ditilang polisi karena bikin macet :P). Kalau bawa mobil (nyetir maksudnya, kalau bawa2 kan berat) bisa parkir persis di depan restoran, tapi kalau sampai kelewatan bakalan BT soalnya jalannya satu arah.... gua sih kalau sampai kelewatan dan harus muter balik.... jauuh, mendingan gua makan di kentucky depan ajah (siapa tahu ketemu Cak Yohan dan Andreas Lalenoh lagi karaokean :P). Jadi bonusnya yah itu, asap knalpot (walaupun ngga ada motor / mobil yang sengaja arahin knalpot ke restoran).

Makanannya
Pas datang, masnya dengan ramahnya langsung samperin kita dan kasih menu. Pas baca ... yah menu standar Chinese Food. Lumayan tebal, kalau mau dibaca satu-satu dan hapalin sih bisa 15 menitan ...
Terus di papan pengumuman (kaya di sekolahan ajah) ada menu-menu andalan seperti Ajam Nan King (Ayam Nan King), Ayam Champion ...gua sempat bilang sama mantan pacar, kasihan banget yah, Ayam sudah cape-cape jadi Juara kok malah dimasak, apa ngga sayang ..... mantan pacar langsung ketawa... dasar dodol... itu Ayam Champinon ..he..he..he.. memang mata ini kalau membaca hanya huruf yang mau dibaca saja. Terus ada lagi menu yang kaya peribahasa.... Ikan masak Ayam bla..bla..bla... gua jadi ingat peribahasa di SD dulu (gua memang jago tuh.... gurunya memang agak sableng (makanya dapat murid gendeng), disuruh hapalin 1001 peribahasa) Ayam di gunung ... Ikan di laut... bertemu di kuali Restoran Trio.
Akhirnya karena sudah lapar hapalin peribahasa kita pesan SOP (bukan sop tapi Standard Operating Procedur). Masakan daging / ikan, masakan sayur hijau dan nasi putih. Tadinya sudah pesan Bistik Sapi, Toge Ikan Asin dan Mie Goreng. Tapi masnya kembali membawa berita sedih ..... Togenya sudah pergi untuk tidak kembali lagi hari ini (alias habis), jadi ganti brokoli polos, sekalian saya tanya ... yang favorit disini apa mas ? Masnya langsung bilang..... Lumpia Udang ala Trio.... hmmm, kalau begitu ganti deh bistik sapinya dengan lumpia udang.

Nunggunya deg..degan juga, kalau bakmi gorengnya patokannya mie Goreng Mandala (bukan Siluman Sungai Ular). Seperti biasa, saat-saat menunggu merupakan saat paling membosankan. Saya pasang kuping .....
Ooooh, dari tadi tuh diputar lagu2 jadul....

Membaca Surat Cinta yang tuan tuliskan
Inbat Kisah Cinta Siti Nurbaya.....

Wajah cantik nan ayu siapa yang punya.....
.......woooww

Terus saya juga lihat-lihat pemilik Trionya (at least yang jaga kasir ... ngga tahu persis dia pemiliknya apa bukan) tapi tampangnya memang asli Jadul. Rambutnya belah pinggir dengan minyak rambut yang full blown (mungkin 1/2 tube minyak rambut tiap nyisir kali yak) jadi biar kena sejuta topan badai juga bakalan gerak tuh rambut ... model-model klimis-klimis Gangland Boss gitu. Cuman gua ngga berani samperin si engko yang jaga, padahal pengen banget tarik celana panjangnya..... potongannya cut brai apa ngga gitu lhooo ?

Ok, sudah banyak bikin dosa ngata-ngatain orang. Sekarang makanannya sudah datang. Pertama-tama, sebagai seorang marketer sejati (kata lain dari tukang kibul/ cuap-cuap) kita nilai dari tampilannya dulu, ibaratnya kaya Paris Hilton, otak ngga penting, yang penting keren. Mie goreng, tampangnya sih ngga se coklat Mandala, jadi kurang semenggoda Mandala tapi tetap menggoda, Brokoli polosnya saus tiram standar tampilannya, yah kaya rambutnya Edi Brokoli. Yang perlu mendapatkan Oscar adalah Lumpia Udang ala Trio ..... kalau anda lihat lumpia udang di restoran Puput (Setiabudi Building) dan bilang enak, nah ibaratnya lumpia di Puput itu motor bebek dan Lumpia Trio Harley Davidson ....he..he..he... jauh lebih gede dan lebih menggoda selera (memang otak ini ngga beres yah, tergoda kok sama Moge). Sama juga lumpianya digoreng dan dipotong-potong 1 cm di taruh di atas soun goreng yang garing dengan saus cocolan yang seru.

Tentunya anda ingin tahu rasanya. Saya berikan gambaran deh. Seperti biasanya sebelum makan kita kan berdoa ...... nah pas gua mau ambil makanan, mantan pacar tanya...wah... gua tadi doa ngga yah ?? ha..ha..ha... sangking takutnya kalau dia berdoa (kan tutup mata), dia takut gua ambil mie goreng dan lumpia udangnya kebanyakan... jadi dia sampai lupa berdoa :P.

Ok, secara rasanya untuk Mie Gorengnya tetap dapat nilai bagus. Kalau Mandala nilai 9, Mie Goreng Trio nilai 8. Brokolinya nilai 7, standar. Lumpia udangnya .... he..he.he... pantas mendapat nilai 9.5.... kalau 10 sih ngga mungkin gua kasih ... kecuali GRATIS... baru dapat nilai 10 :P.

Total biaya makan berdua ditemani lagu-lagu jadul dan suasana menyenangkan ini Rp. 92.000,-.

salam,
Alfons

2 comments:

Sandro said...

Dear Alfons, kalo ada fotonya lebih asyiik lagi tuh... bikin tambah ngiler... hehehe

Alfons On The Blog said...

Sudah saya foto menu-menunya, tapi gara-gara HP baru ... masih gaptek.... eh, fotonya malah hilang :(.