Monday, September 28, 2009

Eiffel I'm Gempor (part 2)

Dear JS-er,


Biar lebih afdol lihat dulu part 1 nya disini



Kalau turutin kata kaki, so pasti saya tidak berani. Tapi kalau mengikuti kata hati dan gengsi ….. saya mau ke lantai 2. Masa gua kalah sama Alexandre Gustafo. Biarin, dia yang bangun ini menara, gua yang naikin ..weee.

Akhirnya saya nekad naik lagi ke lantai dua setelah istirahat ½ jam di lantai satu. Buka sepatu, pijit2 kaki … rupanya ada satu jari kaki yang sudah bengkak dan berair … hiks, pantas sakit. Alaaahh, jangan manja. Hajar terus bleh. Maka berbekal semangat 45 saya naik ke lantai dua. Tetapi rupanya semangat 45 itu tidak cukup untuk naik ke lantai 2 menara Eiffel, soalnya tangganya lebih dari 45. Jadi semangat gua cuma sampai 45 anak tangga. JS-er mau tahu berapa anak tangganya ? … Setelah saya turun dan hitung itu anak tangga (akhirnya saya berhasil deh naik sampai ke lantai dua …weeee) itu anak tangga ada 350 buah. Jadi kalau semangat 45 itu musti 7 kali semangat 45 baru bisa mendekati 350 anak tangga. Itupun masih sisa 35 tangga dan harus dilalui dengan semangat 35 baru bisa sampai ke lantai 2.

Untungnya sepanjang naik tangga, saya jarang ketemu orang. Jadi kalau berhenti-berhenti ngga ada yang lihatin. Paling kalau ada yang lewat dan gua lagi berhenti karena pegel gua pura-pura baca email di Blackberry ajah …… Kaya ada email penting gichuu, padahal di Paris BB gua ngga dapat bandwidth internet …ha…ha…ha… yang penting gaya, sms-an ajah sih bisa :P. Sama ambil posisi GPS dari satelitkan masih bisa, minus mapnya karena kan ngga ada bandwidth untuk download map.

Sampai di lantai 2 …. Wah… lebih bagus lagi. Kalau tadi naik mount Everest …. Ini gua berasa di Kutub Utara ….. dingiiiiinnnn. Tapi pemandangannya so pasti lebih bagus dari lantai satu dan orang-orang dibawah makin keciiill (yah jelas dong yah …. masa lebih gede :P, anak kecil ajah tahu). Jadi kalau orang bilang mau bangun rumah dua lantai …. Kamu tanya dulu, lantai apa dulu, kalau mau bangun rumah dua lantai Eiffel ……… mendingan lu kelaut ajah sono ……. Naiknya ajah gua pakai perjuangan.

Nah, ada surprise indah pas di lantai dua ini :

Pertama, gua ketemu WC. Soalnya gua kebelet banget di lantai 1, tapi ngga bisa pipis soalnya WC nya di dalam restoran dan gua ngga mau beli makanan …hua..ha..ha..ha.. pelit mode on.

Kedua, gua ketemu tawaran menggiurkan ……. To The Top of Eiffel ….wow. Gua langsung ngantri lagi di depan mesin tiket, hebatnya tinggal masukin Kartu Kredit kita bisa bayar tiket ke atas. Waktu gua milih … ada dua pilihan :

To The Top of Eiffel ---> klik (touch screen)

By Elevator -----> klik (gua sentuh untuk pilih yang ini)

By Stairs ---> klik (Go to hell …. Lu mau bikin kaki gua maknyusss apa)

<<Fitnah mode on>>

Akhirnya gua kesampaian juga nih bisa ke puncak Eiffel, setelah ngantri lift sekitar 15 menit, saya dapat giliran dan pas naik lift …. Rupanya Yohan sering ke puncak Eiffel juga ….. mengapa ?

Soalnya di dinding liftnya ada tulisan :

“Beware of Pick Pocket”

<<Fitnah Mode off>>

Waks, gua langsung puter ransel gua hadap depan. Gileeeeee, kalau sampai paspor gua hilanggg …… bisa dijadiin pengungsi nih gua. Kalau dompetnya ajah sih gua ngga apa-apa …… yang rugi malah copetnya. Soalnya risk and rewardnya ngga sepadan buat copet dompet gua ha..ha..ha..

Sampai di atas Eiffel, gua lebih nganga lagi. Lebih indah lagi …. Kalau tadi di kutub….. ini gua berasa di bulan ….. orang-orang dibawah kaya semut …. Tinggal di pencet ajah kalau tangan kamu sampai :P. Dan hebatnya lagi ada WC nya, jadi saya memecahkan rekor saya di Paris yang baru tercipta di lantai dua tadi. Pipis di WC tertinggi di Paris … 300-an meter dari tanah. Sayangnya pipisnya di toilet … bayangin kalau langsung pipisnya terjun bebas ke bawah …….. kayanya ngga bakal ketahuan deh, paling yang antri di pintu utara tadi bingung ….. ini udara Paris kok sudah tercemar yah …. Hujannya kok bau pesing.

Bersambung part III (Revenge of the Gempor)

No comments: